klasifikasi jenis jenis merpati hias



Merpati merupakan burung yang sudah terdomistifikasi/terumahkan dan keberadaanya sudah membersamai manusia selama ribuan tahun yang lalu, burung merpati juga tersebar keseluruh dunia, dan akhirnya terbentuk dengan karakternya sendiri sendiri sesuai kebutuhan peternaknya, berikut klasifikasi untuk jenis jenis merpati hias
  • WATTLED Pigeons: wattled pigeons atau merpati hias yang memiliki pial (daging di hidung) yang tumbuh melebihi batas kewajaran, jenis yang masuk kelas ini misalnya Carrier, Barb, Scandaroon, dsb

english carier

  • STRUCTURE Pigeons: merpati hias yang memiliki kekhasan dalam bentuk badan yang tidak lumrah, yang masuk kelas ini diantaranya jacobin, fantails, old dutch capuchine, frillback, dsb.
jacobin koleksi pawiro bird farm

  • GIANT AND UTILITY Pigeons: merpati hias ini umumnya memiliki postur besar dan dulu dikembangkan untuk merpati potong waktu mengkonsumsi merpati masih lumrah khususnya di Eropa dan USA, jenis yang masuk kelas ini misalnya King, The Romagnolles, American Giant Runts, Carneu, Mondain, Modena, dsb.
modena

  • CROPPERS (and POUTERS) pigeons: merpati hias yang memiliki kekhasan yaitu mampu menggelembungkan temboloknya dalam ukuran yang besar, beberapa jenis yang masuk kelas ini Voorburg Shield Croppers, Dutch Croppers, Norwich Croppers, Ghent Croppers, dsb.
voorburg sield cropper koleksi pawiro bird farm


  • DWARF Croppers (Pouters) pigeons: beberapa jenis merpati hias balon yang masuk klasifikasi dwarf atau mini croppers/pouters misalnya Pygmy, Brunner,  English Pouter, dan Holle Croppers.
brunner koleksi pawiro bird farm

  • TUMBLERS and ROLLERS pigeons: merpati jenis tumblers dan rollers adalah varietas merpati yang memiliki kemampuan terbang akrobatik, walaupun pada praktiknya kemampuan ini semakin berkurang karena jenis ini lebih banyak dikandangin, misalnya short face budapest tumbler, vienna short face tumblers, dsb.
vienna short face tumbler koleksi pawiro bird farm


  • HIGHFLIERS pigeons: merpati yang disebut tipe "tinggian" (highfliers) karena mereka memiliki kemampuan terbang tinggi diatas merpati pada umumnya, yang masuk kelas ini misalnya English Long_Faced Tumbler, Komorner, German Long Face, dsb.
german long face

  • OWL Pigeons: jenis merpati yang umumnya memiliki bulu balik di dada, dasi, dsb. (kadang disebut jabot, tie, cravat, frill, dsb) yang masuk kelas ini diantaranya: chinese owl, african owl, oriental frill (satinette/blondinette), italian owl, dsb.

satinette koleksi pawiro bird farm


  • TRUMPETERS pigeons: merpati ini disebut trumpeter karena  memiliki vokalisasi suara bekur yang sedikit berbeda hal ini misalnya bisa ditemukan di jenis Bokhara Trumpeters, dan German Crested Trumpeter.
bhokara trumpeter hasil breeding pawiro bird farm

  • COLOR Pigeons: merpati hias yang memiliki kekhasan karena permainan warna yang sangat atraktif, jenis yang masuk kelas ini diantaranya: Archangel, Moorhead, Ice Pigeon, dan Swallows.

archangle





alamat farm: 
KANDANG 1, jalan parang tritis km 11, dsn mading gandekan rt 3, trirenggo, bantul, jogjakarta

KANDANG 2, jalan parang tritis km 11, dsn belukan sabdodadi, bantul, jogjakarta 

kontak person pawiro doro/ervan, +628122752987 (telp, sms/WA)

  mitra konsultasi,pengadakan perlengkapan ternak, tempat pakan merpati anti tumpah, sarang, kandang knockdown, jamu dan obat-obatan

melayani pengiriman merpati, finch, dove keseluruh  indonesia, via kereta, pesawat udara, titip travel dan bus






klasifikasi jenis jenis merpati hias Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pawiro Doro

No comments:

Post a Comment